Ruang rem pegas udara

Ruang rem pegas udara, yang umum ditemukan di truk berat dan kendaraan komersial dengan sistem rem udara, mengubah energi udara terkompresi menjadi energi mekanis untuk mengaktifkan rem. Ruang ini secara umum dibagi menjadi dua jenis: ruang rem servis dan ruang rem pegas. Berikut cara kerja masing-masing:



πŸ“Œ1. Ruang rem servisπŸš‚πŸšœπŸš›πŸš˜

✍️Pengoperasian: Ruang rem servis beroperasi saat pengemudi menginjak pedal rem. Udara terkompresi mengalir ke dalam ruang, menekan diafragma. Bola ini mendorong batang pendorong, yang mentransfer gaya ke mekanisme rem, yang mengaktifkan rem.

Fungsi: Ruang ini bertanggung jawab untuk pengereman rutin saat kendaraan sedang melaju. πŸ“Œ2.Ruang rem pegasπŸš‚πŸšœπŸš›πŸš˜

✍️Konstruksi: Ruang rem pegas memiliki dua bagian: satu untuk rem servis dan satu untuk rem darurat/parkir, yang berisi pegas yang besar dan kuat.πŸš‚πŸšœπŸš›πŸš˜πŸš˜

πŸ“ŒRem parkir: Saat tekanan udara dilepaskan (misalnya, saat rem parkir diaktifkan), pegas internal yang kuat mengembang, mendorong batang pendorong untuk mengaktifkan rem.🚘

πŸ“ŒRem Darurat: Saat tekanan udara dalam sistem turun, ruang pegas secara otomatis mengaktifkan rem demi keselamatan.



Khasiat kolektif.πŸš‚πŸšœπŸš›πŸš˜

✍️Dalam pengaturan ruang ganda, fungsi rem servis dan pegas digabungkan menjadi satu unit. Saat pengemudi menerapkan rem, udara terkompresi mengoperasikan ruang rem servis. Saat rem parkir diaktifkan atau terjadi kegagalan tekanan udara, ruang pegas mengaktifkan rem untuk menahan kendaraan di tempatnya.



.